Asmaul Husna

Ayat-ayat Al-qur'an



Sabtu, 05 Oktober 2013

Mengenal Facebook


Siapa sih yang tidak kenal atau tahu mengenai media social yang satu ini, hampir semua orang mempunyai account facebook,tapi bila di Tanya apa sih Facebook itu ??? hemm,,, mikir-mikir dah, ada yang bilang tempat curhat, tempat chat ama temen-temen, apapun itu semuanya benar menurut pendapatnya masing-masing, tetapi ada yang lebih tepat, kenapa ? karena apa yang kalian sebutkan adalah fungsinya, dan dari fungsinya inilah kita dapat menarik kesimpulan bahwa facebook adalah Sarana Sosial yang menghubungkan orang-orang dengan teman dan rekan mereka lainnya yang bekerja, belajar, dan hidup di sekitar mereka. Orang-orang menggunakan Facebook untuk menjaga hubungan dengan teman, bertukar foto tanpa batas, mengirim tautan dan video, dan mengetahui lebih jauh tentang orang-orang yang mereka temui.
                Setelah kita tahu facebook itu apa, lalu siapa sih penciptanya ??? mikir lagi dehhh….
kebiasaan dehh manusia, “terlalu menikmati apa yang telah di fasilitasi, hingga dia sendiri lupa siapa yang memberinya”.  Facebook di luncurkan bulan februari 2004 oleh Mark Elliot Zuckerberg <<< di ingat yahh :)
                Mark Elliot Zuckerberg berusia 20 tahun pada saat facebook di bebas gunakan oleh semua masyarakat.Mau ngga sukses seperti Bang Mark ??? hehe. tentunya untuk mendapatkan hal tersebut tidaklah mudah bro, butuh usaha keras,komitmen,konsisten,dan pengorbanan,al hasil iya mampu menciptakan “sesuatu yang bermanfaat untuk kita semua”.
                Berbicara mengenai facebook, kalian tahu nggak kalu Indonesia termasuk pengguna terbanyak di dunia, Indonesia memperoleh peringkat ke 2.hemm… banyak sekali kayaknya, dari anak-anak hingga lansia pun punya,,, hihi…
                Fungsi facebook tau ngga ? masaaakkk ngga tau juga bro,,, tentunya tau dong. Facebook itu banyak sekali fungsinya, tapi karena terlalu banyak fungsinya di belokin dah,,, dari kata “fungsi” berubah menjadi “Disfungsi”, Karena ingin mendapat perhatian orang lain, akhirnya banyak orang yang bikin status, dengan berbagai macam kata di rangkai “Hari ini panas banget,,,huff” hehe… <<<  kata-katanya…O iya hampir lupa, kembali lagi ke fungsinya, fungsi facebook itu””” untuk menjalin pertemanan atau menambah teman, menjadi prasarana untuk berkomunikasi, karena facebook dapat di gunakan dimana saja, Tempat berjualan, tempat berdakwah, tempat berbagi ilmu, tempat bermain game atau sebagai tempat hiburan,dll. Kira-kira ada dampaknya ngga  yahh ?? tentunya ada, baik dari kejiwaan, kesehatan,social dan perilaku. Contohnya, facebook menjadi ajang curhat secara online,sehingga lebih sedikit bertemu langsung dan berdiskusi bersama teman-teman,akhirnya dia menjadi malas bergerak,lupa waktu, bila kelamaan melihat dan duduk dapat merusak mata serta ginjal,bungkuk,dll. So “gunakanlah sesuai kebutuhan dan tidak berlebihan”… bila ada positif tentunya tak lengkap bila tak ada negatif, bila ada sebab tentunya ada akibat,,, gitu aja dehhh,,, Tinggal terserah kalian mau pilih yang mana, bila anda memilih negatif maka negatiflah yang kau dapatkan, begitupun sebaliknya.

Mungkin cukup informasinya, semoga dengan membaca blog ini dapat memberikan manfaat untuk kita semua,,,Aamiin :)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar