Asmaul Husna

Ayat-ayat Al-qur'an



Minggu, 03 November 2013

Plagiator kok bilang anti plagiat


          Selamat Siang teman-teman, Kali ini saya akan membahas mengenai plagiat, plagiat itu apa sihhh ??? ada yang tau ngga , hihi… Plagiat itu pencuri bang, YapZzz,,, bener sekali, lebih tepatnya Plagiat itu penjiplak atau mengambil karangan orang lain… Mungkin hal ini di sebabkan karena kebiasaan tidak jujur di waktu kecil hingga terbiasa ketika ia beranjak dewasa, atau karena ketidaktahuan bahwa apa yang ia kerjakan itu ternyata berperilaku tidak jujur, di sinilah peran kita sebagai teman,keluarga,guru,dan lain sebagainya untuk memberi tahu bahwa apa yang ia kerjakan itu tidak benar.

Ciri-cirinya Apa bang ??? ciri-cirinya “Mengakui tulisan-tulisan atau ciptaan orang lain sebagai pemikiran sendiri” terus contohnya apa bang kalu orang plagiat itu ??? Contohnya,
  •  Menjiplak artikel-artikel,dan karangan-karangan ilmiah yang berada di situs internet atau sebagainya tanpa menampilkan sumber.
  • Mengambil lagu orang lain dan mengakui bahwa lagu tersebut merupakan ciptaannya.
Terus bila orang tersebut tertangkap, hukumannya apa bang ???
Dunia atau akhirat ni ??? dua duanya aja deh bang, biar ane tahu…
Oke deh,,, “Kalu di dunia hukumannya paling penjara dan wajib memberikan denda” tapi kalu akhirat “lebih berat lagi bro, Panas api neraka sudah siap memanggang tubuh bagi plagiator” hemm… serem kan,,, Maka dari itu jadilah orang yang jujur dalam segala Hal :)
            Jujur itu enak loh,,, Boong itu ngga enak, penuh dengan tekanan,lalu berengkarnasi dalam bentuk kecemasan. Terus bila ada plagiator tetapi ia ngga merasa bahwa apa yang ia kerjakan itu salah gimana ??? Penyakit itu mah, karena hatinya udah tertutup. Terus gimana ???
  • Nasehat sekaligus curhat (Cari tahu penyebabnya apa ?? )
  • Berikan penjelasan mengenai dampak bagi plagiator (Apa sanksinya bila tertangkap ??)
  • Adanya peringatan,bila di ulangi >>> kasih keputusan Apakah diberi hukuman :)
  • Do’a jangan lupa, karena keputusan mutlak ada pada pencipta kita

Mungkin demikian informasi yang dapat saya sampaikan,semoga bermanfaat,,,,
See u Next time and Asslamu’alaykum Wr.Wb

Bagi teman-teman yang ingin menambah wawasannya mengenai plagiat, yukk kunjungi blog teman saya dengan cara klik link ini : PLAGIARISME

Tidak ada komentar:

Posting Komentar