Asmaul Husna

Ayat-ayat Al-qur'an



Selasa, 14 Oktober 2014

Memanage Perusahaan



Pertanyaan yang saya buat untuk tema kita kali  ini ialah “bagaimana memanage perusahaan kita agar sukses dan terkenal?”.
Memanage merupakan upaya untuk mengatur, mempertahan, dan merancang strategi dalam mengelolah agar sesuai dengan harapan kita. Perusahaan merupakan usaha yang menyediakan layanan jasa atau sebagai tempat produksi suatu barang yang dapat membantu kebutuhan masyarakat.
Hari ini saya akan membantu teman-teman untuk mengembangkan usahanya dalam membangun dan memanage sebuah perusahaan.

Bagian pertama...
Jadilah seorang marketer yang mengatur strategi pemasaran. Bagaimana menjadi seorang marketer? Caranya ialah belajar J belajar dari seorang marketer lainnya.  Seorang marketer harus melakukan penelitian terdahulu untuk mengetahui kebutuhan masyarakat. Ketika ia telah mengetahui, siapkan produk yang akan kita berikan dengan kualitas terbaik serta menarik, dan sesuaikan harga produk tersebut dengan masyarakat yang kita tuju, kemudian tentukan lokasi penjualan yang strategis, dan jangan lupa harus ada promosi bisa dengan iklan melalui media massa dan lain sebagainya.

Bagian kedua...
Fokus terhadap produk yang akan kita jual, jangan labil “orang bisnis ini ikut, bisnis itu juga ikut” cukup fokus dan perhatikan kebutuhan masyarakat apa?

Bagian ketiga...
Jangan takut dengan persaingan, lalu mencoba berbisnis yang produknya berbeda atau jarang dijual, berbeda belum tentu menarik lohh, tapi menarik sudah pasti berbeda. Ingat yah... fokus pada kebutuhan masyarakat, lalu penuhilah kebutuhan tersebut dengan gaya khas perusahaan anda, hal ini dilakukan untuk membangun brand image perusahaan anda.

Bagian keempat...
Bangun hubungan yang baik antara perusahaan anda dengan masyarakat.

Bagian kelima...
Saat anda gagal dalam menjalankan bisnis, jangan nyerah dulu “lakukanlah evaluasi” terhadap cara kita dalam berbisnis, maka bergurulah dengan pembisnis lainnya.

Lima Hal diatas merupakan saran singkat saya untuk anda yang ingin merintis atau membangun perusahaan.

Nahh saat anda sudah mempunyai pegawai dan tentunya andalah pemimpin atas perusahaan itu jadilah seorang pemimpin yang seutuhnya yang kerjaannya bukan hanya memerintah. Tapi mengatur dan membuat aturan, memutuskan, merancang strategi, menjadi inspirator yang memberikan semangat pada pekerjanya, bersikap profesional dalam perannya dan mampu menyelesaikan masalah.
 
“Sekian dari saya semoga bermanfaat”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar