Asmaul Husna

Ayat-ayat Al-qur'an



Rabu, 20 November 2013

Ada Apa Dengan Saya


Aspek Psikologis dari Pengguna Internet

Assalamu’alaykum Wr.Wb.

Apa kabar para pembaca hari ini, semoga kita semua dilimpahkan keberkahan usia, agar kita menjadi manusia yang bermanfaat, Aamiin…

Pembahasan kali ini mengambil topic “ Kenapa atau Mengapa ???”
Tahu kah anda banyak sekali karakter-karakter manusia di muka bumi ini, tentu kita semua tahu, dan pernahkah anda bertanya kenapa orang tersebut berperilaku seperti itu ???

Photoku di media sosial
banyak orang yang sangat suka sekali berphoto dengan berbagai style ia menunjukkan ekspresi wajah dan lekuk tubuhnya ??? ntah apa yang ada dipikirannya. 
·         Apakah  aku cantik, apakah aku ganteng, keren, dan lain sebagainya <<< ada yang berpikir demikian.
·         Aku suka berphoto dan sengaja aku edit agar tampil menarik dan enak dilihat oleh orang lain, aku merasa malu bila penampilanku terlihat jelek dimata orang. Merasa diperhatikan merupakan penyebab ke GR-an, hehe… dan mengakibatkan kepercayaan diri berkurang bila tampil tidak menarik.
·         Aku ingin berphoto untuk memuaskan hasratku saja, bila melihatnya aku senang, dan ini bisa menjadi kenang-kenanganku kelak.
·         Aku ingin berphoto lalu aku posting di media social <<< buat apa di post di media social ???  agar orang tahu mengenai siapa kita , YapSss,,, itu bagus, tapi apakah perlu dengan gaya yang sengaja menarik perhatian lawan jenis ??? <<< kalu aku sih, maksudnya agar enak dilihat aja… ok ditahan dulu pernyataanya.   

Aku ini termasuk orang yang pendiam atau tidak sihhh ???  

Di dunia nyata aku termasuk orang yang cukup pendiam tapi di dunia maya,,, aku bisa bersifat kebalikkannya, berkeluh kesah dan menceritakan semua kejadian yang meninggalkan kesan.
Tahu kah anda ??? anda hanya malu untuk mengungkapkannya pada banyak orang secara langsung, anda tidaklah pendiam secara utuh, karena anda mempunyai keinginan untuk berbicara banyak, tetapi anda malu mau berbicara sama siapa??? anda akan berbicara banyak bila telah menemukan teman dekat yang mampu membuat anda merasa nyaman berbicara dengannya…  lalu kenapa di media social ??? media social hanya tempatmu berpaling atas ketidakmampuanmu mengungkapkannya pada seseorang atau pada banyak orang secara langsung…

contoh :
-          Ma aku kangen banget sama mama…
-          Ma maafin aku karena sering sekali buat mama marah
-          semoga cepat sembuh yah sayang, aku merindukannmu … ( waduh rasanya gimana gitu kalu baca statusnya, ampun deh)
tentunya banyak sekali contoh bila dituliskan satu persatu, dan ada pula yang membuat status  di tujukan untuk seseorang dan berharap ia membacanya… (temen special ueyy ) hehe…

Kembali lagi pernyataan sebelumnya. kalu aku sih, maksudnya agar enak dilihat aja (photo di media social). sedikit nasehat untuk anda, bila anda merasa demikian, itu bagus. Bila yang terjadi pada kaum perempuan, karena perempuan lebih dominan berphoto dibandingkan para lelaki. Menampilkan photo dengan gaya yang Wahh gitu hingga  menarik perhatian lelaki untuk melihatnya tidaklah baik… Tapi, itukan dasar mata laki-lakinya aja yang gituuu,,, Ingat bahwa setiap masalah tentu ada sebab dan bila ada sebab tentu ada akibat. Tak selamanya apa yang kita anggap benar itu benar, dan tak selamanya apa yang kita anggap salah itu salah. Wanita adalah berlian yang harus kita jaga, dan kita lindungi.


Mau kah anda menjadi bayang-bayang kaum lelaki yang bukan halal bagi anda???
Kecantikkanmu adalah anugerah, dan alangkah baiknya bila kecantikkanmu hanya engkau berikan sepenuhnya untuk suamimu kelak :) tersenyumlah wahai bidadari-bidadari surga yang menjadikan al-qur’an dan hadist sebagai pedomannya :)

Bila ingin berphoto silakan saja tidaklah dilarang bagi anda, tetapi bila ingin dipost di dunia maya alangkah baiknya bila engkau pikirkan terlebih dahulu apa tujuannya dan apa dampaknya… maksud saya disini hanya untuk menghindari pikiran-pikiran yang menyimpang saja…

Dan bila hal tsb terjadi pada kaum lelaki ???
Lelaki boleh-boleh saja menampakkan fotonya di media social ,,, tapi kan ngga adil …
tentunya photo di sini bukanlah hal yang berlebihan, menampakkan auratnya atau sengaja menarik perhatian lawan jenis.


Aku suka sekali membuat status
Statusnya berisikan perasaanku, <<<  (status yang saya maksudkan disini bila berlebihan menyatakan perasaannya bukan berbagi ilmu.
Pertanyaan-pertanyaan inilah yang akan menjawab hal diatas
Apakah karena ingin diperhatikan ???
Ingin melihat siapa saja yang akan memberikan perhatian kepadamu kah???
Sebagai tempat pelampiasan saja kah???
pertanyaan ini bisa anda jawab sendiri …                             


Kenapa ini bisa terjadi ???
karena factor internal dan eksternal… Faktor ekternal (lingkungan) dapat mempengaruhi diri kita, contoh karena ngga ada teman curhat, teman dekat, atau  lagi  ada masalah dengan teman-temannya, media social dijadikan tempat penampung semua kegelisahannya, dan penyebab terbesar menurut saya adalah ingin diperhatikan tetapi malu untuk mengungkapkannya.
Faktor Internal, karena sudah terbiasa menulis di dunia maya mengenai perasaannya, hal ini sulit untuk ditinggalkan (Dorongan Internal).

GUA Suka Banget Main Game ONLINE 
Game itu bagus, karena ia mengacuh otak kita berpikir, membuat strategi, dan berpikir cepat (Tergantung pada permainan apa yang dimainkan). Tapi Bila dikonsumsi dengan berlebihan... Dapat menyebabkan hal buruk, baik dari segi kejiwaan maupun kesehatan.
Kejiwaan
Malas-malasan, lebih mengutaman Games hingga waktu terbengkalai, orang-orang disekitarnya dihiraukan, sosialisasi dengan dunia luar menurun, dan pola hidup tidak teratur.
Kesehatan 
Mata bisa rusak (Minus), Bungkuk, bila kelamaan duduk dan kurang minum air mineral bisa menyebabkan batu ginjal, dan berhati-hatilah terhadap radiasi yang dipancarkan oleh Laptop, PC, Smartphone, dan HP.

Penyebabnya :
Pengaruh lingkungan, kurangnya perhatian dari orang tua untuk memberi batasan atau aturan, dan adanya dorongan internal.

Saran-saran :
Bila anda mempunyai kemampuan menulis, yuukkk,,,, kita buktikan dengan mengarang cerpen, puisi, novel, dll… lebih bagus dan bisa menjadi kenang-kenangan kita kelak, kalu merasa bagus tinggal diterbitkan deh.
Nahh,,, bila anda suka menjadi photographer atau mengedit-edit photo, ayukk kembangkan kemampuanmu ke arah yang positif, jangan setengah-setengah.

“Bertindaklah dengan tidak berlebihan, sungguh hal yang berlebihan itu tidaklah baik untuk kita”.

Klik blog temanku yah,,, akan banyak ilmu yang kalian dapat. okeee :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar