Asmaul Husna

Ayat-ayat Al-qur'an



Senin, 17 September 2012

Hidup Adalah Perjuangan

Assalamualaikum wr.wb
Salam sejahtera buat kita semua,

           Hari yang cerah nan hati yang indah, mengukir kerutan di wajah karena umur bertmbah dan berkurangnya jatah,"Life is a struggle"  Struggle iya hidup ini emang perjuangan ada yang kalah dan ada yang menang, klu menang pasti hadiahnya Syurga klu kalah hadiah Neraka So tinggal pilih mau yang mana, Sok atu kang atau neng, Di kehidupan ini musuh terbesar kita adalah diri kita sendri bukan siapa-siapa, mau sukses tapi malas berusaha, mau pintar tapi ngga mau belajar, maunya sihhh serbah instan... Coba klu di tanya ma orang, Kenapa hal yang baik sulit untuk di lakukan dan kenapa hal buruk sangat mudah untuk di lakukan, jawabannya simple karena hal baik membutuhkan proses dan hal yang buruk tidak mmbutuhkan proses dalam arti Instan #MT.
            Kata Pak Mario Teguh, Mempertahankan kebiasaan buruk adalah seperti berdiri dalam semen basah, Kenapa begitu karena semakin lama anda berdiri pada semen basah tsb,anda akan smkin sulit untuk melepaskannya. ok deh kita  kembali lagi ke Topik "perjuangan" perjuangan itu apa sih? perjuangan adalah usaha untuk mencapai kemenangan,baik sekolah,kuliah,pekerjaan,dsb. Cara mendapatkannya gimna ?
caranya sih Ngga terlalu rumit.Ok gimana caranya lihat yang di bawah ini... hehe
     1. Bermimpi
         Mimpi itu mudahkan tinggal bayangin aja apa yang kita mau,tentunya dalam hal positif, dengan   bermimpi secara tidak sadar anda sdah memiliki angan-angan, bahwa anda akan seperti ini, itu,Jadi jangan takut untuk bermimpi karena dengan mimpi anda hidup.
     2.Batas Waktu
         Batas waktu, iya ini sangat  penting dalam keberlangsungan kehidupan anda, tanpa adanya batas waktu maka mimpi anda akan menjadi mimpi sesaat.So buatlah Batas waktu.
     3. Do'a
         Do'a ini Tak kalah pentingnya dari 2 hal di atas, dengan kita berdo'a insyaallah apa yang kita inginkan   bisa di jabah atau di kabulkan oleh Allah Swt.
     Sekarang coba anda pikirkan bagaimna melawan hawa nafsu anda,karena jika anda menang melawannya maka anda akan menjadi penguasa diri anda sendri,Sebaliknya jika anda kalah maka nafsulah yang berkuasa pada tubuh anda. Hidup ini pilihan bukan di pilihkan.
     Penyebab Orang kalah bisa jadi karena kurangnya optimisme jika anda merasa kurang yakin pada diri anda sendiri maka anda akan gagal,Berpikirlah positif dan  katakanlah pada diri anda sendiri bahwa AKU BISA JIKA ORANG LAIN BISA,ulangi lagi kata-kata ini dgan nada yang menggebu-gebu AKU BISA smpai anda merasa bahwa diri anda emang bisa."ANDA BISA JIKA ANDA BERPIKIR ANDA BISA"Ketika Thomas alva edison di tanya bagaimana usaha anda sampai bisa  menemukan bola lampu padahal anda sudah gagal kesekian kalinya, maka Thomas pun menjawab AKU TIDAK PERNAH GAGAL TETAPI AKU MENEMUKAN 999 CARA YANG TIDAK BENAR,maka janganlah berpikir bahwa anda akan gagal pikirkan kesuksesan besar yang menanti anda.Indonesia bisa menang melawan belanda dan jepang itu karena indonesia berpikir bhwa kita akan menang.
     Belajarlah untuk yakin pada kemampuan anda.Jika anda gagal maka belajarlah dari kegagalan anda,bukan menyerah dengan keadaan tetapi keadaanlah yang harus menyerah dengan anda.Banyaklah bertanya "bagaimana" dan hindari kata "kenapa".Ooo iya jangan lupa tu perbanyaklah membaca dan memahami apa yang kamu baca.

Kesimpulannya
kehidupan anda terletak pada diri anda sendiri.Hidupku pilahanku

Akhir kata dariku Wassalamualaikum Wr.Wb :)

12 komentar:

  1. Good :)
    zan, q nk nanyo. Pernah dk kau mraso pengeeeen nian jd ck wong lain yg kau kagumi??? ( tentuny dlm hal yg baik ) ngapolh kau pengen jd ck itu???

    hehe..jwb yg itu dulu e, gek q nk nayo lg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu pernah,sama halnya dngn makanan kenapa sih kita mau makan makanan yg bergizi tentu jawabnnya karena aku mau sehat.
      atau
      karena orang itu sempurnah di padangan kita, dia pinter,sukses di bidang peljrn maupun pergaulan, itu yg mmbuat kita ingin menjadi seperti dia. Tapi yang terpenting adlah Menjadi diri sendiri.
      jadi diri sendiri aja sulit apa lagi jadi orang lain. #cak lah sukses be aku ni kau tanyo mcem tu... hehe

      Hapus
  2. heheh,,kau kan calon psikolog, anggap be q ni pasien kau :D

    Hmm.. trus misal meski kau la brusaha utk jd ck itu, tp msh dk bso, ck mno??

    BalasHapus
  3. Intropeksi,kenapa aku ga bisa, terus tnykan pada dri sndri bagaimana spy aku bisa, dngn mlkkn intro kita bisa mnyadari kmmpuan kita skrng ada dimna,dan sbrpa mampukah kita dlm mncapai tujuan trsbut,jika kita merasalah lelah maka masih ada peluang utk kita,dan apabila kita merasa putus asa maka disanalah kmmpuan kita, Nothing is impossible :)

    BalasHapus
  4. zan, menurutmu kuliah itu untuk apolah yo? dan tujuan kto ni hidup ni apolh?
    sampe sekarang q masih blm tw tujuan sbnarnyo q kuliah ni,,setiap hari ck itu2 lah kgiatan, pagi kuliah, balek sore, mlm ngerjoi tgs,,ck itu truuusss berulang-ulang setiap hari.

    BalasHapus
  5. haha...
    kuliah yo belajar/persiapan untuk ke depan/dan knpa harus kuliah, kalu cuma beljar, belajarkan bisa di rumah??? hemm,dngn kita kuliah kita akn lbih mudah mencari kerja krn mayoritas perkerjaan sekrang minimal S1,bukan itu aja tujuan kuliah juga selain menambah wawasan,itu jg mnmbah "pengalaman",teman, dan akhirny mencapai sifat yg matang dalam arti dia menjadi seseorang yg dewasa,bijak,dll. Kuliah itu bosen klu kerjaanya itu mulu ? cobalah untuk mencintainya, ketika kita jatuh cinta kita ngga mau lepas dari yg kita cintai itu.

    Tujuan hidup, tujuan hidup ya menang/mencapai ridho allah/sukses dunia akhirat, tentunya drmu udah twu...
    tapi untuk mencapai tersebut tidaklah gampang banyak cobaan/masalah/rintangan, yg akan kita hadapi, ketika sudah bosan dngn hidup yg selalu berulang2 dan sama, kita akan memikikirkan kenapa aku hidup,untuk apa aku hidup, dsb.
    kita hidup ini di lahirkan sebagai pemenang dari milyaran juta.

    jika kita bosan" carilah hal-hal yang baru yg belum prnh kita lakukan/jumpai, yg bisa membuat kita terhibur, dan semangat penuh optimis"

    BalasHapus
  6. hmm,,iy sih. q jg mikirnyo ck itu
    tp mslhnyo q ni wong yg trllu berfokus bhw kuliah tu utk bljar, dpt IP besak, llus scepat mngkin. shingga hal itu mmbuwt q "terkurung". Tp di sisi lain, q pengen santai, bahkan q pengen dk perduli dg tgs2 or yg lainnyo yg ado. Terkadang q iri dg kamu2 yg santai, dk trllu mikiri tgs, nk nilai brp or lain2nyo. hmm,,mnurutmu q hrs ck mno lah yo zan ????

    BalasHapus
  7. tujuanmu bgus tuu...
    klu kita merasa terkurung karena mslah itu, maka itu salah, kmu kyak gitu karena kamu berpikir klu kmu emng di kurung, oleh segala macam yg membebani otak atau lbih di knal dengn tknan batin...caileee

    kamu bisa santai kok,asal kamu menginginkannya,
    jangn ingin menjadi orang2 yg kyak gitu,,, mereka itu bukanlah santai tetapi "Malesss" ga mikirin tugas kek,nilainy terserah mau berapapun,Justru orng yg kyak gini lebih tertekan, mengerjakan tugas terburu-buru yg mna hasilnya pun jelek, ga mikirin Nilai, itu salah,orang yg kyak gini malah lbih mikirin nilai,ketika melihat nilainya di rapot justru dia iri dngn orang yg lbih besar nilainya. Kecuali orang yang ga niat sekolah atau karena terpaksa, Gengsi klu ga sekolah dsb.
    KArena ini pengalamanku dan bkan aku saja... heheh

    menurutku,,, dirimu harus tetap dngn prinsipmu, pengen bebas itu mudah tapi jgn ke arah yg buruk, klu yg mcem di ats tu... itukan buruk... mau santai, tinggal bgi waktu aja, dimana aku harus istirahat dan menyalurkan hobbyku dan sbginya... kpan waktu bljr dan ngerjaiin tgs,,, sekali2 jalan2 kek biar ga boring

    BalasHapus
  8. hmm,,,smua yg u katakan itu sdh q pikirkan dan lakukan, q sadar slama ini cr ku salah. aku trlalu mnjadikan hal2 itu sbg beban yg mmbwat q terkurung . padahal, menjdikannya beban tidak akan menyelesaikn persoalan itu. q menanyakan itu dg mu, hanya ingin meyakinkan diriku bhw yg ku lakukan itu bnar, dan hasilnya pemikiranmu dg ku sama :) heheh..

    heheh,,berarti u prnah yo iri dg aku, scr kan q juara truuss :D ( hahah,,,bukan nk nyombong e ), hanya skedar pengandaian be.

    BalasHapus
  9. haha... sama tohhh, bgus deh klu gitu :)


    hemmm, apa yahhh? klu iri dngnmu sihh idak ,,,hehe
    paling aku iri dngn kmmpuanmu bukan dngn nilai, tapi insyaallah dak lgi kok,,, klu aku iri dngn orang, aku mencoba tuk sama bahkan lebih dari dia, bisa lebih terpacu :) #mengubah iri mnjadi manfaat

    BalasHapus
  10. iri dg kemampuan q. emang q ado kemampuan ye? q dwek b dk tw apo kemampuan q ni. padahal q iri dg u zan..

    BalasHapus
  11. pasti twu, setiap manusiakan pasti mmpunyai kemampuan,makanya tanyain pada diri sendri, jgn tanya ke orang, orang hanya bisa memprediksi sesuai kenyataan, tetapi pribadi kitalah yg menilai.... :)
    Iri dengan aku,ap yg nak di irike dari aku ini

    BalasHapus